My Profile

Foto saya
Prabumulih, Sumatera Selatan, Indonesia
ndak terlalu banyak yang special dari aku.. tapi menurut beberapa temen2, aku t jail , humoris dan suka beri mitivasi yang ndak diduga tp tetep memotivasi.. hehehe... kl pgen thu lagi, knal langsung wae....

Prediksi: Total Penjualan Kinect Capai Angka 4 Juta Unit

Walau sebelumnya pernah muncul demonstrasi dari Kinect yang gagal di Hongkong, tapi hal tersebut tampaknya tidak menyurutkan niat para gamer untuk menyambut kehadiran Kinect ini. Menurut analis dari Lazard Capital Markets, Colin Sebastian, harga yang dibanderol untuk Kinect, periferal dari Microsoft, merupakan salah satu alasan kenapa ia percaya perangkat motion controller terbaru dari Microsoft tersebut akan bisa terjual minimal empat juta unit hanya untuk tahun 2010 ini sendiri saja. Padahal sebelumnya, Colin pernah mengasumsikan bahwa untuk tahun 2010 ini, paling maksimal Kinect hanya akan terjual sebanyak tiga juta unit saja.

Sebastian menunjuk pada kampanye dan promosi besar-besaran untuk periferal tersebut sebagai alasan lain peningkatan tersebut. Ia mengeluarkan sebuah pernyataan dalam rapat para investor, "Hasil penelitian kami baru-baru ini menunjukkan bahwa banyaknya Kinect yang bisa diproduksi dalam jangka waktu satu bulan adalah sekitar dua juta unit dan kami sekarang percaya bahwa pemasaran Xbox360 untuk musim liburan kali ini akan lebih ditujukan pada paket Kinect. Karena itu, kami juga meningkatkan perkiraan penjualan Kinect di kwartal ke-empat ini menjadi empat juta unit di seluruh dunia, meningkat dari angka tiga juta unit yang sebelumnya telah kami prediksikan."

Sama halnya dengan kebanyakan orang, Sebastian juga melihat bahwa angka yang diberikan oleh Microsoft sekarang ini mungkin akan menjadi salah satu faktor penghadang bagi para gamer untuk langsung membeli peralatan tersebut. "Sekarang ini memang periferal tersebut diluncurkan satuan dengan harga US$149 (sekitar 1,5 juta rupiah), tapi kami percaya bahwa harga yang paling masuk akal untuk paket Xbox360 dan Kinect ini adalah US$299 (sekitar tiga juta rupiah)," katanya. "Kami percaya bahwa angka US$99 (sekitar satu juta rupiah) akan menjadi angka yang tepat bagi Kinect dan dilihat dari kwantitas jumlah produksi yang ada, tampaknya Microsoft mungkin sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk melakukan promosi harga untuk Kinect di tahun depan."

Kinect akan berhadapan dengan Wii dan PlayStation Move untuk bisa menarik perhatian dari para gamer kasual di musim liburan ini. Kita masih tidak tahu apakah angka empat juta yang diperkirakan oleh sang analis ini merupakan sebuah kesuksesan ataukah sebuah kegagalan, tapi yang kita tahu pasti hanyalah bahwa semuanya itu hanya bisa dilihat dari kinerja Kinect. Apabila bagus, maka kami yakin penjualan dari barang tersebut akan melangit. Tapi kalau sampai terulang insiden seperti di Hongkong waktu itu, maka Kinect akan menjadi produk gagal dari Microsoft. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya pada saat Kinect ini diluncurkan.

0 komentar:

Posting Komentar